Pengalaman Melahirkan Anak Pertama Secara Normal

Hallo bunda semua, kali ini admin areabumil.com akan membagikan pengalaman melahirkan anak pertama secara nomal dari salah satu ibu hamil yang memostingkan pengalamanya di forum ibu hamil. Saya yakin cerita ini akan cukup membantu para bunda untukmemberikan gambaran seperti apa melahirkan anak pertama. Nama beliau Ibu Ana, berikut ini ceritanya :

Pada tanggal 5 jan 2013 jam 9:00 saya keluar darah, saya langsung berpikir bahwa saya akan segera melahirkan. Tapi saya tidak langsung kedokter, tapi saya malah ikut suami saya jalan-jalan ke manggarai. Padahal perut saya sudah mulai merasakan mules. 

Pengalaman Melahirkan Anak Pertama

Biasa mules mau melahirkan kadang dateng kadang hilang, ini saya tahu karena saya rajin browsing di internet. saya sama suami saya jalan-jalan sampai magrib tiba. Lewat magrib saya pulang dan kami masih sempat mampir dulu makan pecel ayam, dan mules yang saya rasakan semakin kuat dan semakin sering, tapi masih dapet saya tahan dan saya masih menikmati pecel ayam. 

Jam 20:00 saya dan suami saya sampai dirumah, mules perut saya sudah semakin kuat dengan interval sudah 10 menit sekali. Tapi masih terus saya tahan. jam 23:00 saya telpon rumah bersalin tempat biasa saya kontrol, saya disuruh datang ke rumah sakit untuk di periksa, kemudian saya siap-siap karena mules yang saya rasakan sudah semakin sering dan saya serasa sudah tidak tahan dengan rasa sakitnya. tak lama kemudian saya keluar darah lagi. 

Jam 24:00 saya sampai di rumah sakit, dan langsung diadakan pemeriksan dalam ternyata sudah pembukaan tiga. jam 1:00 sudah pembukaan 6, tigapuluh menit kemudian sudah pembukaan 8, dengan rasa mules yang teramat sangat sampai-sampai buat ambil napas aja saya sepertinya tidak sempat, saking sakitnya. jam 2:00 pembukaan sudah lengkap 10, dan dokter pun sudah datang, dan langsung memecahkan air ketuban saya, karena sampai pembukaan 10 air ketuban saya belum pecah juga. 

Jam 2:10 tanggal 6 jan 2013 akhirnya lahirlah anak pertamaku laki-laki dengan tangisan yang membahana membelah malam. Saya sangat berterimakasih sekali untuk para suster dan bidan serta dokter yang membantu persalinan anak pertama, mereka semua sabar dan telaten sekali. Itulah pengalaman saya dalam melahirkan anak pertama, semoga bermanfaat.


Demikianlah pengalaman dari ibu ana mengenai melahirkan anak pertama secara normal, semoga dengan adanya pengalaman ini bunda bisalebih mengerti seperti apa melahirkan ini. Jangan lupa juga ya bun untuk mempersiapkan segala sesuatunya.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengalaman Melahirkan Anak Pertama Secara Normal"