Manfaat Toge Untuk Ibu Hamil

Mengkonsumsi sayur adalah hal yang perlu untuk para ibu hamil. Salah satunya adalah toge yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Beberapa penelitian telah melakukan untuk mengetahui kandungan dan khasiatnya bila dikonsumsi oleh tubuh kita.

Harganya yang relatif murah membuat toge di gemari oleh ibu-ibu sebagai tabahan menu makan. Toge biasanya di jadikan sayur untuk lalapan, sayur bening dan lain sebagianya, Kadang juga di sajikan secara mentah dan di rebus terlebih dahulu. Penasaran dengan khasiat toge untuk ibu hamil? Berikut ini ulasannya untuk Anda :

Manfaat Toge Untuk Ibu Hamil

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh 
Kandungan vitamin e pada toge dapat meningkatkan kekebalan tubuh ibu hamil dari gangguan kesehatan

Mengurangi Resiko Keguguran 
Penelitian mengani kandungan telah di teliti sejak lama oleh para ilmuan barat. Salah satunya uji coba mengenai vitamin E yang juga terkadung pada toge. Dari hasil penelitian tersebut vitamin E dapat mengurangi resiko keguguran.

Mengontrol Stress Pada Ibu Hamil
Kegunaan yang berikutnya pada toge adalah mengurangi stress sebab kandungan vitamin e di dalamnya di pecaya dapat mengurangi stress.

Memperlancar Pencernaan 
Serat adalah pahlawan dalam memperlancar pencernaan yang sering mengalami gangguan. Jika ibu hamil merasa terganggu dengan proses pencernaan yang tidak normal maka baik untuk mengkonsumsi toge karena sayuran ini juga memiliki kandungan serat yang tinggi.

Mencegah Bayi Lahir Cacat Mental 
Beberapa kasus menyedihkan mengenai kelahiran bayi dengan kecacatan syaraf karena kekurangan asam folat. Kecambah atau juga di sebut toge mengandung asam folat untuk mencegah terjadinya kecacatan pada janin saat dalam kandungan.

Menjaga Kesehatan Kulit 
Kulit ibu hamil juga membutuhkan nutrisi untuk menjaga kelembaban dan ke elastisan kulit. Vitamin E yang berperan menjaga kulit tetap sehat dan juga di kenal sebagai vitamin untuk awet muda.

Nutrisi Untuk Memadatan Dan Pembentukan Tulang
Di dalam toge terdapat kandungan estrogen dan Estrogen tersebut dapat meningkatkan kepadatan dan susunan tulang, serta mencegah kerapuhan tulang (osteoporosis) sehingga sangat baik untuk di konsumsi oleh ibu hamil.

Lihat juga artikel terkait : 

Demikian ulasan Mengenai manfaat toge untuk kesehatan ibu hamil semoga memberikan manfaat untuk para pembaca. Apa bila Anda ingin berdiskusi tentang manfaat toge bisa melalui kolom komentar. Sekian dan terimakasih, salam senyum.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Toge Untuk Ibu Hamil "